Home  TikTok Tidak Mau FYP Lagi

TikTok Tidak Mau FYP Lagi

teknohow.comVideo Tiktok Tidak Masuk Fyp Lagi – Pasti diantara kamu sudah pernah memposting video di TikTok dan berhasil FYP. Kalau kamu telisik lebih dalam lagi, masuk FYP TikTok itu ada jamnya sendiri.

Mengingat jam FYP TikTok sudah bisa ditentukan, maka kamu dengan mudahnya memposting video yang bakalan masuk FYP di beranda orang. Namun apa jadinya kalau dulunya video kamu sering masuk FYP tapi sekarang sudah tidak mau FYP lagi? Pasti sangat mengecewakan bukan?

Nah berikut ini kami berikan penyebab dan bagaimana cara mengatasi TikTok yang sudah tidak mau FYP lagi:

  1. Penyebab
  2. Solusi

Penyebab Video TikTok Tidak Masuk FYP Lagi

Pertama-tama, kamu perlu mengetahui penyebabnya dulu, biar tau solusi kenapa video TikTok kamu tidak masuk FYP lagi, diantaranya:

1. Berubahnya Algoritma

Aplikasi TikTok punya sistem sendiri, sistem inilah yang bakalan mengatur video bisa For Your Page. Sistem tersebut ada istilah lainnya yaitu algoritma.

Algoritma sendiri sebenarnya sudah diterapkan pada semua media sosial, terutama Facebook dan Instagram. Ternyata TikTok pun juga mengadopsi algoritma ini buat menyaring konten-konten paling relevan dan menarik untuk ditampilkan ke FYP/beranda orang lain.

Namanya juga sistem buatan manusia, pasti algoritma ini bakalan berubah seiring berjalannya waktu dan inilah penyebab utama TikTok tidak mau FYP lagi. Oleh karena itu kamu harus mengetahui algoritma kayak bagaimana sih yang dipakai TikTok sekarang.

2. Berubahnya Trend

Tingkat keberhasilan masuk FYP juga didukung dengan topik yang lagi hangat-hangatnya, istilah lain Trending. Misalnya saja kemarin lagi trend TikTok Challange, sekarang ada trend baru lagi.

Disinilah perubahan trend itu terjadi dan kalau kamu tidak mengikuti trend maka jadinya video-video TikTok kamu tidak bakal masuk ke FYP lagi.

3. Ada Video TikTok yang Lebih Menarik

Selain perubahan trend, penyebab utama video kamu tidak masuk FYP lagi adalah ada akun lain yang kontennya lebih menarik.

Ini relate sama algoritma tadi, karena algoritma TikTok akan merekomendasikan konten-konten yang menarik saja.

Setelah mengetaui penyebab-penyebabnya, kamu sepertinya masih bingung sama solusinya? Berikut cara mengatasinya:

Cara Mengatasi TikTok Tidak Mau FYP Lagi

1. Kenali Algoritma

Mengenali algoritma TikTok tuh tidak ada salahnya kok, cuman kamu perlu effort dan waktu luang untuk melakukan riset.

Meriset atau menganalisis algoritma TikTok itu sangat sulit, dan kamu harus mengetahui jenis-jenis konten apa yang sering masuk FYP dengan selalu membuka beranda TIkTok.

Selepas kamu berhasil menganalisisnya, coba sekarang uploud video TikTok dan lihat hasilnya apa bakalan masuk FYP lagi?

2. Riset Hashtag Populer

Penggunaan hashtag sangat diperlukan pada tahun ini, mengingat banyak sekali hashtag di TikTok yang populer sehingga dapat meningkatkan kesempatan video kamu masuk FYP lagi.

Kamu dapat melihat hashtag populer tersebut di menu pencarian, nanti disana akan ditampilkan hashtag mana saja yang sedang trend.

3. Ikuti Trend Sekarang

Banyak sekali momen yang terjadi pada aplikasi TikTok. Nampaknya kamu perlu mencoba mengikuti trend yang sedang terjadi disana untuk bisa masuk FYP bersama dengan akun orang lain.

4. Buat Konten Menarik

Solusi selanjutnya yaitu membuat konten yang lebih menarik ketimbang sebelum-sebelumnya. Hal ini berupaya untuk menarik engagement dan first impression orang lain sehingga video kamu dapat masuk lagi ke FYP.


Jadi seperti itulah penyebab dan cara mengatasi Video TikTok tidak bisa masuk FYP lagi. Apabila kamu masih belum menemui titik terang, berikan komentar di bawah ya!

Originally posted 2022-05-24 20:02:17.

24 thoughts on “TikTok Tidak Mau FYP Lagi”

  1. Udah seminggu ini tiap up vt gk pernah fyp,vt ku nganggur 0 viewer, gk tau apa sebabnya, pdhal ngikutin tren/hastag dll juga udah, why tiktok why salah apa aku sama kamu

    Reply
  2. Followers saya 44 k namun setiap bikin video yg nnton bisa 1 orang itu gimana ya padahal udah ngikutin sound yg lagi trend

    Reply
  3. Ya bnr bnr kecewa sh udh susah payah buat vt dan selalu ngikutin prosedur yg ad di tiktok ikutin trend smpe upload bbrp vt stiap hri nya tp ttp gk fyp . Mau nyerah aja tpi sayang mau di terusin tpi ngecewain . Lbh mnykit kn dr sbuah hubungan trnyata

    Reply
  4. Serupa , sedih bgt.
    Udah tiap up nunggu jam fyp sesuai dr google tp ttp gada yg nonton,pdhl awal nge up vt ada view bisa smpe 100 dan bisa tembus 50like dah seneng bgt.. tpSekarang cm 1 like dan atau 0viewer. Gatau gimana cara biar fyp lg .

    Reply

Leave a Comment