Home  Melacak Nomor Hp

Melacak Nomor Hp

teknohow.comMelacak Nomor HP – Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui mudah dilakukan. Biasanya, metode ini digunakan ketika hp hilang atau seseorang sedang diinterogasi. Anda dapat menggunakan hp lain untuk melacak nomor tersebut.

Cara yang tidak diketahui untuk melacak lokasi nomor hp Anda dapat dilakukan dengan atau tanpa aplikasi. Jika Anda belum mengetahui cara melacak lokasi nomor hp tanpa disadari, simak ulasan lengkapnya di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Melacak tanpa diketahui dengan GPS

Anda dapat menggunakan Google Maps untuk melacak nomor hp Anda. Cara melacak lokasi nomor hp tanpa disadari bisa dilakukan dengan bantuan GPS. Karena GPS berguna untuk mengetahui titik lokasi, tentunya GPS sudah terpasang di setiap smartphone.

Caranya dengan membuka situs www.SAT-GPS-Tracker.com. Kemudian pilih menu Lacak Nomor hp/telepon dari sini. Kemudian pilih negara tempat Anda kehilangan ponsel. Kemudian, jika Anda berada di Indonesia, masukkan kode nomor telepon 62. Kemudian masukkan phone number sebagai nomor hp lengkap yang ingin Anda temukan tanpa menggunakan 0 di depan nomor hp anda. Kemudian klik Cari.

2. Memanfaatkan Fitur Google Maps

Secara umum, Google Maps berfungsi sebagai aplikasi petunjuk arah dengan sejumlah fitur yang membantu pengguna menemukan lokasi tertentu dengan lebih mudah. Anda juga dapat menggunakan berbagai fitur ini untuk melacak. Berikut adalah beberapa fitur Google Maps yang dapat membantu Anda melacak nomor telepon Anda :

  • Driving Direcrions (pemandu perjalanan), fungsi ini bertanggung jawab untuk mencari rute atau arah dari satu lokasi ke lokasi lain.
  • Transit dan Walking Direction (jalan kaki), fungsi ini digunakan untuk mendapatkan rute dan rencana perjalanan dengan berjalan kaki atau bus.
  • Street View, memunyai fungsi untuk menampilkan peta jalan yang menyertakan lokasi beberapa tempat di peta.
  • Business Listings, digunakan untuk mencari nama area atau wilayah tertentu, baik tepat bisnis, tempat usaha, maupun tempat penting lainnya.
  • Latitude, berfungsi untuk melacak lokasi nomor hp teman Anda.
  • My Location, digunakan untuk mengetahui lokasi hp Anda bahkan tanpa menggunakan GPS.
  • Traffic, fitur ini membantu Anda untuk memantau kondisi lalu lintas jalan secara langsung atau real time.

3. Melacak Dengan Google Maps

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melacak lokasi nomor hp Anda dalam keadaan tidak diketahui :

  1. Buka aplikasi Google Maps. Melacak nomor hp dengan Google Maps memerlukan koneksi internet karena ini dilakukan secara online. Untuk menghemat kuota, Anda harus membuat koneksi Internet dengan berdasarkan waktu, bukan berdasarkan jumlah data atau volume based.
  2. Setelah masuk ke aplikasi Google Maps, cari menu Option.
  3. Kemudian masuk ke daftar teman atau daftar teman (Friend List) Anda dan pilih Tambah Teman (Add Friend).
  4. Invite keluarga, teman, pacar, tetangga atau nomor handphone yang ingin anda ketahui keberadaan lokasinya.
  5. Periksa apakah nomor ponsel target menerima invite atau undangan sebelumnya tadi.
  6. Klik teman atau saudara yang ingin Anda lacak, dan Google Maps akan secara otomatis melacak dan memberi tahukan Anda lokasi target yang Anda lacak.

Baca Juga : Apakah FF Max Bisa Dimainkan Di HP RAM 2?

4. Menggunakan Phone Tracker by Number

Anda dapat menggunakan aplikasi Phone Tracker by Number dari Family Locator Inc untuk melacak dan menemukan ponsel seseorang. Aplikasi ini berfungsi untuk mencari lokasi orang lain di daftar kontak Anda. Namun, untuk mendapatkan akses, mereka harus menerima undangan yang Anda kirimkan. Berikut langkah-langkahnya :

  • Unduh dan buka aplikasi Phone Tracker by Number di hp Anda.
  • Kemudian login menggunakan nomor hp Anda.
  • Kemudian tekan tombol Send Invitation dan kirimkan ke nomor target yang ingin Anda lacak.
  • Untuk menerima izin pelacakan, ketuk tombol Allow  yang ditampilkan di aplikasi Tracker by Number target.
  • Beralih ke hp Anda dan ketuk tombol Locate a Phone di aplikasi Tracker by Number.
  • Pilih kontak hp target.
  • Kemudian ketuk ikon panah di hp Anda untuk melakukan pelacakan.

Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat digunakan sebagai cara untuk melacak nomor ponsel penipu. Ini karena orang yang ingin Anda lacak harus terlebih dahulu menerima undangan Anda untuk bergabung dengan circle anda.

5. Menggunakan aplikasi MinSpy

  1. Minspy adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melacak nomor hp di Android dan iPhone. Dengan Minspy, orang lain dapat mengetahui lokasi hp meskipun mereka berada di berbagai belahan dunia. Berikut cara melacak lokasi nomor hp menggunakan aplikasi Minspy.
  2. Pertama, daftarkan akun Minspy dan dapatkan paket berlangganan untuk perangkat Android Anda. Penggunaan jangka panjang disarankan untuk menghindari pembaruan rutin dan menghemat lebih banyak uang.
  3. Unduh dan instal aplikasi Minspy di perangkat target. Anda tidak perlu khawatir merreka akan mengetahuinya.
  4. Klik ‘Mulai’ dan Anda siap untuk memantau perangkat target Anda. Klik ‘Mulai’ untuk pergi ke dasbor. Di sini Anda dapat menggunakan semua fitur luar biasa dari aplikasi Minspy. Jika ingin menggunakan pelacak lokasi, Anda dapat mengklik tab ‘Lokasi’ atau bisa juga tab ‘Geofence’.

Demikian informasi tentang cara melacak nomor hp dengan atau tanpa aplikasi. Gunakan dengan bijak dan jangan disalahgunakan. Ini bisa berguna. Semoga Bermanfaat, Terima Kasih…

Originally posted 2022-06-06 19:40:06.

1 thought on “Melacak Nomor Hp”

Leave a Comment