Home  Cara Beriklan di TikTok Ads, Brand Jadi Terkenal!

Cara Beriklan di TikTok Ads, Brand Jadi Terkenal!

teknohow.comCara Beriklan di TikTok Ads – Bicara tentang iklan di media sosial, kamu tentu sangat familiar dengan panggilan Instagram Ads dan Facebook Ads, tetapi gimana bila dengan TikTok Ads? TikTok Ads ialah satu diantara beberapa jalan keluar yang dapat kamu pakai meluaskan capaian untuk menyaksikan brand.

Capaian yang tinggi lurus sebanding dengan jumlah pengikut  dan penyiaran video. Apa kamu membutuhkan TikTok Ads untuk pembangunan merek kamu? Silahkan kita saksikan lebih dekat tipe dan langkah membuat.

Apa yang diartikan dengan TikTok Ads?

Cara Beriklan Di Tiktok Ads

TikTok Ads ialah suatu hal yang disiapkan oleh TikTok sebagai tool(alat) yang memungkinkannya beberapa pemakai TikTok untuk memasang iklan video yang dibikin ke audience lebih luas kembali. Seperti alat iklan sosmed yang lain, TikTok Ads memiliki manfaat untuk meluaskan capaian video kamu untuk memperoleh semakin banyak penyiaran.

Merk bisa memakai TikTok Ads demi mempromokan produk mereka. TikTok Ads diurutkan berdasaekan opsi, lokasi, usia, dan gender, hingga iklan yang muncul dapat semakin pas target.

Kenapa Beriklan di TikTok?

Cara Beriklan Di Tiktok Ads

Hootsuite Amerika Serikat sebagai pemakai paling banyak TikTok, dengan capai 120.768.500 pemakai di tahun 2021, dituruti oleh Asia dan Timur Tengah. Bisa disebutkan pas untuk memakai tehnik penjualan di TikTok pada saat ini saat jumlah pemakai dan algoritme semakin banyak dibanding Instagram atau Facebook.

Algoritme TikTok memberi tiap video yang diupload peluang untuk masuk ke timeline seorang tak perlu ikutinya lebih dulu. Disamping itu, algoritme TikTok memberi peluang untuk pemakai TikTok lain di penjuru dunia untuk menyaksikan video yang diupload, tersegmentasi berdasar opsi masing-masing pemakai untuk video yang mereka saksikan. Algoritme ini dipandang lebih fair karena pemakai tak perlu mempunyai account yang besar untuk “tampilkan” content.

Algoritma yang dipandang seperti algoritme yang lumayan bagus untuk pemakai TikTok, banyak merk yang pasarkan di TikTok, dimulai dari TikTok Live sampai berpromosi memakai TikTok Ads. Iklan bertarget yang pas pastikan jika iklan kamu mencapai audience sasaran yang diharapkan.

Baca Juga : Cara Ubah Umur di TikTok

Beberapa Tipe iklan di TikTok

Cara Beriklan Di Tiktok Ads

TikTok Ads tawarkan beragam tipe, hingga pemakai tidak pernah jemu menyaksikan iklan untuk merk kamu. Tipe iklan apa yang terdapat di TikTok Ads? Berikut penuturannya.

1. In-feed video

Apakah kamu pernah melihat video iklan bersamaan dengan menggulir dan melihat timeline? Ini disebutkan video in-feed. Iklan ini umumnya dipakai oleh merk agung untuk menemani video yang mereka saksikan di timeline mereka. Bagaimana kamu ketahui itu iklan? Ada tombol yang memberikan instruksi kamu untuk masukkan kata “Promokan” dan link yang sudah dibikin audience kamu.

2. Brand takeover

Pertama kalinya buka program TikTok, kamu harus mengawali dengan video pendek 3-5 detik dari merk itu. Nampaknya jadi tipe TikTok Ads yang disebutkan pemerolehan merk. Advertiser bisa tingkatkan jalan raya ke halaman situs ataupun profile mereka dengan menambah link dalam iklan mereka.

3. Hashtag challenge

Bila menuju ke halaman penemuan program TikTok, kamu akan mendapati daftar banyak tagar dan rintangan yang diberi. Rupanya hashtag itu terhitung dalam seperti TikTok Ads, bukan hanya hashtag. Tagar yang dikaburkan sebagai iklan dipandang efisien untuk iklan product karena banyak pemakai yang berperan serta dalam rintangan belakangan ini.

4. Branded Augmented Reality (AR)

Sudah pernahkah kamu memakai filter ataupun stiker lucu dengan identitas merk kamu? Rupanya itu ialah tipe TikTok Ads yang kerap dipakai sebagai media promo. Selainnya untuk tingkatkan merek awareness, membuat filter dipandang seperti promo yang tidak bayar karena tidak sedikit pemakai yang tidak mau tak mau memakainya. Yakinkan sticker atau filter yang kamu bikin menarik dan unik.

5. Top view

Serupa dengan pemerolehan merk, penampilan atas sebagai salah satunya tipe iklan yang diperlihatkan saat buka program. Bedanya adalah iklan penampilan atas bisa bertahan sampai 60 detik.

Bagaimana Langkah Beriklan di TikTok Ads

Ada keinginan untuk memulai mempromokan content yang dibikin dalam TikTok? Inilah langkah dalam membuat TikTok Ads.

1. Tentukan objective yang diharapkan

Masuk ke TikTok Manajer lalu click tombol “Kampanye” untuk mengawali. Di tombol ini kamu akan mendapati opsi target yang kamu harapkan seperti Capaian, Lantas Lintasi, Penempatan Program, Penampilan Video, Pembikinan Prospect, Alterasi, Pemasaran Daftar.

Baca Juga : Cara Agar Koin TikTok Berputar

2. Berikan nama kampanye dan mengatur anggaran

Tetapkan nama kampanye yang kamu harapkan dengan optimal 512 watak. Bila pemakai tidak mempunyai batasan bujet, mereka bisa pilih “Tanpa batasan” di penataan. Bila kamu mempunyai bujet yang ingin kamu tentukan, kamu bisa memutuskan bujet harian untuk masa apa saja yang kamu harapkan.

3. Berikan nama ad grup dan peletakan

Tiap kampanye mempunyai 1-999 group iklan dan bisa dinamakan sampai 512 watak. Kamu dapat sesuaikan peletakan iklan kamu. Apakah itu peletakan?

  • TikTok placement
  • News Feed App placement
  • Pangle placement
  • Automatic placement

4. Mengatur sasaran audience

Untuk pastikan jika iklan kamu diterima oleh audience tepat target, tentukan sasaran audience yang diharapkan. Pemakai dapat atur usia, jenis kelamin, bahasa, lokasi, rutinitas, dan handphone yang mereka pakai.

Itulah info mengenai Cara Beriklan di TikTok Ads. Mudah-mudahan pembahasan di atas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA