Home  Tahapan Menghapus Google Smart Lock Instagram

Tahapan Menghapus Google Smart Lock Instagram

teknohow.comGoogle Smart Lock Instagram – Google Smart Lock adalah satu dari beberapa feature yang tidak boleh Anda lewatkan karena memudahkan untuk memasuki layanan atau perangkat.

Dengan Asisten Google ini, Anda dapat mengatur proces masuknya dengan cara otomatis ke layanan dan perangkat. Secara umum, Anda dapat secara langsung saja main game ataupun bekerja dan tidak harus selalu mengingat-ingat password/sandi ataupun code keamanan yang membingungkan.

Feature keamanan ini juga tersedia di beberapa aplikasi dan halaman web lewat browser Google Chrome. Ini termasuk hal-hal seperti Instagram, yang jadi satu dari beberapa layanan penting di hp kamu sekarang ini.

Seperti layanan medsos yang lainnya, Smart Lock Instagram memudahkan untuk mengakses account Anda dengan tanpa memasukkan nama user dan pasword (kata sandi). Sayangnya, kemudahan dalam soal dukungan ini seringkali memiliki konsekuensi yang tidak menguntungkan.

Dalam kasus aplikasi Instagram itu sendiri, sering gugup untuk login ke account karena sifatnya yang proaktif. Semisal, bahkan setelah kamu mengubah password, Asisten Smart Lock masih memakai data lama kamu, jadi ada kalanya Anda ditolak oleh pelayanan instagram ataupun kamu diharuskan tetap login menggunakan account lama kamu ketika mencoba memakai account baru.

Dengan men-delete data yang berada di Smart Lock pasti dapat menjadi opsi jika ini terjadi sama kamu. Kamu bisa melakukan lewat setting google di hp kamu ataupun lewar pengelolaan password kamu melalui web.

Cara Mendelete Data Google Smart Lock Instagram

Google Smart Lock Instagram

Lewat Setting Android

  1. Bukalah halaman setting
  2. Click pilihan Google.
  3. Rubah ke account yang relevan jika perlu
  4. Click tombol Kelola google account.
  5. Bukalah tab Keamanan
  6. Scroll arah bawah menuju bagian Masuk ke situs lain.
  7. Ketuk Pengelola password (sandi).
  8. Pilihlah Instagram
  9. Memakai PIN, kata sandi, ataupun sensor sidik jari ponsel Anda
  10. Click Hapus demi menghilangkan information login Instagram Anda.

Jika ingin hasil yang lebih menggembirakan, hapuslah data instagram lewat halaman pengelolaan aplikasi. Ini sangat dibutuhkan dikarenakan sistem biasanya men-save data yang lama (termasuk account dan password) yang saling tertumpuk-tumpuk dengan data yang baru, dan itu membuat kamu bingung.

Men-delete info Smart Lock Instagram lewat setting web dan android tidak ada bedanya. Tetapi kalau Anda mengalami kesusahan dalam mempraktekkan tips ini, Anda bisa memilih langkah lain yang ada dibawah ini.

Baca Juga : Cara menjadi influencer di instagram dan meraup keuntungan

Lewat Web

  1. Bukalah browser Anda sendiri
  2. Masuk ke https://passwords.google.com/
  3. Masuk menggunakan account Google Anda yang tertaut
  4. Pilihlah Instagram
  5. Konfirmasi dengan memakai kunci layar ataupun sensor sidik jari berdasarkan permintaan
  6. Ketuk Hapus

Permasalahan login account Instagram harus diselesaikan dengan memakai langkah-langkah yang ada di atas. Tetapi jika itu tidak berhasil, saya akan menonaktifkan Smart Lock secara paksa.

Cara Menonaktifkan Google Smart Lock

Khusus untuk Aplikasi Instagram

  1. Bukalah halaman pengelelolaan password lewat setting di Android
  2. Pada halaman itu, click setting (ikon gigi roda).
  3. Scroll ke arah bawah sampai kamu menyaksikan bagian Situs serta aplikasi yang ditolak (yang bisa jadi tampak seperti halaman yang kosong sebelumnya).
  4. Ketuk tombol Tambah (simbol plus).
  5. Pilihlah Instagram

Ketika Anda menambah aplikasi ataupun situs pada bagian Situs serta aplikasi yang ditolak, Smart Lock tidak akan mengatur proces masuk untuk layanan yang relevan lagi. Tetapi jelas saja, feature ini akan lebih berfungsi untuk orang lain dan Anda harus menghapusnya untuk menggunakannya lagi.

Baca Juga : Bingung gimana promosi di instagram? ini caranya!

Secara Penuh

  1. Masuklah ke halaman setting Password Manager seperti sebelumnya.
  2. Pada bagian atas, nonaktifkan saran untuk menyimpan sandi dan opsi masuk otomatis.
  3. Tutup Pengaturan
  4. Jika perlu, gunakan fungsi di ponsel Anda untuk menghapus cache

Selain memakai tahapan-tahapan di atas, Anda juga bisa menonaktifkan feature ini untuk aplikasi serta situs melalui setting (pengeturan). Anda biasanya bisa mematikan tombol Smart Lock (Google) dengan masuk ke Pengaturan > Keamanan > Pengaturan Keamanan Lainnya > Lanjutan > Halaman Agen Tepercaya.


Sekian pembahasan singkat yang bisa kami sampaikan kepada pembaca setia teknohow mengenai Google Smart Lock Instagram. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih!

Originally posted 2022-09-27 23:04:42.

Leave a Comment