Home  Pahami Cara Menjadi Influencer Instagram agar Sukses!

Pahami Cara Menjadi Influencer Instagram agar Sukses!

teknohow.comCara Menjadi Influencer Instagram – Ingin memperoleh pendapatan tambahan cukup dengan bermain Instagram? Jalan keluarnya sudah pasti menjadi influencer di Instagram. Tetapi menjadi seorang influencer tidak segampang memetik daun kelor.

Influencer, brand ambassador, Selebgram ataupun bahkan juga buzzer. Pada intinya mereka bekerja untuk mempromosikan satu product ataupun merk lewat account sosmed.

Tidak sedikit yang mengatakan jika influencer ialah pekerjaan baru yang diimpikan. Bagaimana enggak? Anda tidak harus bekerja dikantor, tapi Anda bisa mendapatkan uang. Semua juga pengen. Disamping itu, mereka kerap disodori produk dan traveling gratis dari merk itu, dan juga anda bisa menjadi populer seperti artis.

lalu kenapa Instagram? dikarenakan setiap merk yang paling aktif di dunia marketing digital mempunyai account IG. Mereka kerap memakai platform tersebut untuk media promosi.

Yang Perlu Dilakukan Agar Menjadi Influencer Instagram

Dalam soal penyeleksian influencer, brand juga gak sembarang pilih. Hal yang mereka pertimbangkan ialah jumlah pengikut IG yang dimiliki seorang influencer. Dan hal-hal lain ialah apakah influencer tersebut bisa menjadi sasaran market brand tersebut.

Jadi bagaimana cara menjadi influencer Instagram yang bagus dan mengundang perhatian merk besar? Baca selanjutnya…

1. Tentukan profilmu sebagai influencer Instagram

Cara Menjadi Influencer Instagram

Bila Anda ingin jadi influencer IG yang populer dan punya pengaruh, tentukan profile Anda secara baik. Influencer seperti apakah Anda, dan video atau photo apa yang ingin kerap Anda bagi di account Instagram Anda?

Baik itu photo kendaraan yang dibongkar, mainkan alat musik dengan tehnik yang baik, atau lari di kejuaraan maraton. Atau Anda ingin mempublikasikan video Anda mengusung beban di gym atau menampilkan gambar makanan yang sedap dipandang?

Itulah tahapan di mana Anda membuat identitas Anda sebagai seorang influencer . Maka, putuskanlah profile Anda dengan bijak, karena profile Anda pun menentukan seperti apa pengikut anda.

Misalkan, Anda aktif mencoba makeup baru dan dengan singkat membagi ulasan Anda di Instagram. Karena itu account Anda semakin lebih menarik untuk wanita yang terpikat dengan kosmetik dibanding pria jantan yang menyukai ke gym.

2. Tiap video atau foto yang diupload harus “Instagrammable”

Apa pengertian dari “Instagramable”? Simpel, Pantas untuk diperlihatkan di IG. Seperti apakah video atau photo yang Instagrammable?

Photo yang Instagramable

Photo yang Anda upload harus terang, jernih, dan bebas dari backlight. Mencari angle yang baik supaya photo kelihatan seimbang dan artistik. Tetapi itu bukan berarti Anda harus memfoto dengan SLR.

Anda dapat memfoto dengan handphone yang mumpuni dalam standard pengambilan foto. Pakai minimum resolusi 12MP dengan sinar alami tanpa flash camera handphone. Untuk memperoleh gambar yang cukup jelas, incar object di antara jam 8-9 pagi atau 4-5 sore. Lihat background dan angle object.

Video Instagramable

Instagram berlainan dengan Youtube, jadi dalam memilih videonya juga berlainan. Usahakan video yang dihadirkan tidak berdurasi panjang serta to the point.

Pada intinya, pengikut Anda ingin menyaksikan akar dari video Anda . Maka, buat video yang informatif dan memiliki setidaknyan durasi semenit. Pastikan videonya jernih dan terang.

Baca Juga : Cara Berpromosi di Instagram. Gampang!

3. Gunakan Webstagram untuk cari viral hashtag

Bila Anda ingin photo Anda trending, pastikan untuk memberikan hashtag saat mengupload photo ke Instagram. Pakai situs Webstagram untuk mendapati tagar terpopuler yang pas dengan photo Anda.

Di website ini, Anda bisa menganalisa berapa banyak user Instagram yang memakai hashtag. Diusahakan memakai hashtag yang digunakan banyak orang namun tetap selaras dengan postingan anda.

Dengan hashtag yang pas dan content video atau photo yang memikat, beberapa orang akan suka dengan content Anda. Dan tidak mustahil anda akan mempunyai pengikut baru.

4. Pakai tools yang pas untuk menambahkan follower

Selainnya mengupload content menarik dengan hastag yang pas, apa yang dapat Anda kerjakan agar memperoleh semakin banyak pengikut? Tentu saja kita harus aktif berinteraksi di Instagram, seperti nge-follow, memberi like, dan memberikan komentar dipostingan content seseorang.

Tapi dapatkah Anda melakukannya pada ribuan pemakai IG? Pasti susahkan?. Bahkan bila anda bisa melakukannya, itu akan memakan waktu yang lama. Jalan keluarnya dengan memakai tool yang namanya Instagress atau Celebgramm. Alat ini secara otomatis melakukan follow, like, dan memberi komentar semua posting dari pemakai Instagram.

Anda bisa pilih account mana yang ingin Anda pakai untuk melakukan interaksi. Apakah itu account semua pengikut merk ‘A’, atau account yang kerap mempublikasikan photo dengan tagar tertentu? Account Anda akan secara automatis memfollow account tsb.

Instagress maupun Celebgram mempunyai konsep yang serupa. Selebgram dibikin oleh bahasa Indonesia, jadi perintahnya jelas. Bila Anda penasaran mengenai Instagress, Anda dapat mencoba trial 3 days. Dan dari sisi harga, ke-2 alat ini tidak begitu mahal. Harganya berawal dari Rp. 195 ribu aja.

Dengan memakai dua platform ini, pekerjaan Anda seterusnya hanya menyediakan content yang menarik di account Anda. Maka Anda tentu dapat mengirit waktu dan penganut Anda akan tumbuh secara organik.

5. Jauhi membeli follower

Jangan sampai anda tertarik untuk beli follower bila ada tawaran tertentu. Anda tidak tahu apakah pengikut Anda akan betul-betul suka dengan content Anda atau tidak. Dalam masalah ini, susah untuk memperoleh feedback dan Anda tidak bisa menilai apakah konten anda beneran menarik atau tidak

Merk juga paham pengikut yang berasal dari beli dan yang berasal dari organik. Sudah pasti, sangat sayang Anda mempunyai sampai 150.000 pengikut, tapi Anda cuma memperoleh 20 like untuk tiap posting yang Anda publish.

6. Seringkali tiba ke moment untuk networking

Cara Menjadi Influencer Instagram

Sesudah account Instagram Anda terawat secara baik, rajinlah mendatangi acara brand yang berkaitan dengan content dan IG Anda. Ini dapat menciptakan peluang agar anda semakin dekat sama brand tersebut.

Jangan malu untuk menanyakan mengenai update product. Jika Anda mempunyai pengikut IG yang cukup, tanya apakah merk itu berminat untuk menjadikan Anda sebagai influencer atau endorser produknya.

Tawarkan dengan nominal yang wajar berdasarkan jumlah pengikut, interaksi followers anda, dan kwalitas content yang anda hasilkan. Dan selalu meminta mereka untuk mengundang Anda saat mereka mengadakan acara tertentu.

Baca Juga : Persyaratan dalam Mengaktifkan Instagram Shop

7. Buat website individu

Memberi ulasan product di Instagram tentu tidak sebagus ulasan di blog. Sebagai sosmed, kemampuan IG berada pada audio dan visualnya. Namun untuk editorial, blog jelas lebih baik.

Blog memungkinkannya Anda untuk memberi isi artikel ke pengikut Anda. katakanlah Anda ingin memperbandingkan latihan bisep curl paling efisien di antara berdiri dan duduk. jelas, website akan mainkan peranan penting.

Instagram kemungkinan mewajibkan Anda hanya mengupload photo latihan bisep Anda. Anda dapat mengundang pengikut untuk membaca blog Anda di caption. Bikinlah postingan yang SEO friendly di blog Anda supaya artikel Anda mudah untuk muncul di search engine, pakai keyword tertentu yang spesifik.

Ibaratkan sebuah perjalanan karir, jadi influencer IG memerlukan perjuangan. Tidak ada yang bisa memperoleh banyak pengikut secara instant dengan tidak melakukan apapun terkecuali Anda seorang seniman, musisi, atau selebriti terkenal.

Tetapi, kesempatan jadi influencer masih sangat terbuka peluangnya bila memiliki motivasi yang tinggi. Tetaplah usaha dan mudah-mudahan sukses!

Itulah tadi penjelasan mengenai Cara Menjadi Influencer Instagram yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA