Home  Cara Cas Hp yang Benar agar Awet dan Tahan Lama

Cara Cas Hp yang Benar agar Awet dan Tahan Lama

teknohow.comCara Cas Hp yang Benar – Bila pemakai tidak menjaga dan merawat handphone secara baik, kemampuan battery dapat menyusut. Pada umumnya, battery handphone turun sesudah tiga tahun atau lebih. Berikut langkah isi daya HP secara benar.

Battery handphone Anda bisa terus-terusan habis. Walau sebenarnya battery sebagai bagian utama dari sebuah handphone. Pengurangan kemampuan battery akan memengaruhi berapakah lama handphone Anda akan bertahan.

Sekarang ini telah banyak handphone yang diperlengkapi dengan battery memiliki daya besar yang diperlengkapi dengan tehnologi fast pengisian. Tehnologi ini akan membuat battery handphone Anda bertahan semakin lama dan isi daya bisa lebih cepat.

Tetapi, bila tidak dirawat secara baik, periode pengunaan battery dapat menyusut. Umumnya, pelepasan battery terjadi sesudah 500 sampai 1.000 transisi pengisian daya. Pada umumnya, battery handphone turun sesudah tiga tahun atau lebih. Berikut beberapa panduan mengenai Cara Cas Hp yang Benar supaya lebih bertahan lama.

Langkah Cas HP yang Benar

1. Cara Cas Hp : Waktu Cas HP

Pemakai handphone perlu mengetahui ketentuan charging battery. Battery bisa diisi dari 30% sampai 90%. Cabut saat sebelum HP capai 100%. Menurut techadvisor.com, charging battery Li-ion sampai 80-100% bisa menghancurkan daya. Ini mengakibatkan kapasitas baterai bisa sangat menurun.

2. Cara Cas Hp : Jauhi Cas HP di Tempat Panas

Tidak boleh isi daya battery di lokasi yang benar-benar dingin atau panas. Perform battery yang maksimal ialah pada temperatur kamar 20-30°C. Bila temperatur ruang terlampau tinggi atau terlampau rendah, kemampuan battery bisa hancur.

3. Pakai Cas HP Fast Pengisian

Handphone kekinian sekarang ini memberikan dukungan pengisian cepat. Anda bisa beli cas HP Quick Charge asli dari Qualcomm yang hasilkan daya 18W. Beberapa handphone menawarkan tingkat daya yang semakin tinggi sampai 45W.

Pengisian cepat tidak mencelakakan periode penggunaan battery. Tetapi, Anda perlu waspada karena temperatur handphone jadi panas saat isi daya. Pengisi energi perlu diganti untuk periode penggunaan battery yang sehat.

Baca Juga : Lupa Password Hp Anda? Yuk baca ini!

4. Gunakan Mode Pesawat

Jauhi memakai HP supaya battery Anda lebih tahan lama. Pemakai bisa mematikan handphone atau aktifkan mode pesawat. Tidak boleh hidupkan data internet atau wifi. Mode pesawat menonaktifkan koneksi dan pemberitahuan HP untuk semantara. Sehingga saat diisi, temperaturnya tidak naik.

5. Jauhi Cas Melalui Port USB Laptop

Pemakai handphone harus menghindari pengisian daya handphone mereka lewat port USB netbook atau computer. Argumennya ialah arus masuk condong lamban sekitaran 0,5A. Pengisian daya lewat port USB ini membuat waktu pengisian menjadi lama dan hp akan memanas.

6. Gunakan Cas Original

Penggunaan cas HP memengaruhi kemampuan daya. Pengisi energi asli atau bawaan untuk membedah pengurasan battery. Pada umumnya, pengisian daya HP asli tidak mempengaruhi temperatur battery. Pemakai bisa beli pengisi energi lain, tapi Anda harus memerhatikan tegangan dan arus kepala pengisi energi sesuai keperluan handphone Anda.

Itulah tadi cara Cara Cas Hp yang Benar agar handphone anda bisa awet dan berdurasi panjang dalam pemakaian sehari-hari. Semoga Bermanfaat…

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA