Home  Cara Jualan di Facebook dengan Benar dan Mudah

Cara Jualan di Facebook dengan Benar dan Mudah

teknohow.comCara Jualan di Facebook – Berjualan di Facebook adalah hal yang paling mudah untuk dilaksanakan di zaman digital kekinian ini. Lihatlah, semakin banyak orang yang manfaatkan facebook sebagai media untuk jualan kan?

Kenyataannya, FB pada awalnya sebagai sosmed untuk semuanya orang untuk berbicara dan tempat share. Dengan mengembangnya jaman saat ini, cukup banyak yang manfaatkan kesempatan tdb dengan berjualan di FB.

Cara Jualan Di Facebook

Ada pula kompetitor dalam langkah kamu jual di FB, tapi kompetisi di FB tidak seketat berjualan di basis e-commerce. Hingga tidak sedikit orang yang cenderung pilih jual barang di sosmed seperti di FB.

Nach, untuk pastikan berjualan di FB selalu laku, berikut tips-tips yang bisa kamu turuti, salah satunya yakni selalu mejaga kesehatan saat berjualan. Untuk menambahkan pelindungan pada risiko rugi keuangan (financial) karena sakit-sakitan, kamu dapat tersisa sedikit dari beberapa uang untuk mendaftarkan asuransi kesehatan yang baik.

Pemasaran tidak selamanya membutuhkan Ads, karena kamu bisa jual secara free di FB atau jual di FB tanpa Ads. Saksikan beberapa kiat ini:

Langkah mulai berjualan di Facebook

Mudah sekali untuk mengawali kegiatan berjualan di FB. Bila kamu memandang FB cuma tempat posting dan up-date status untuk mengulas politic, memiliki arti mereka belum up-date mengenai evolusi sosmed ini.

Kamu dapat memiliki halaman business yang ditujukan untuk business yang kamu tekuni. Selainnya menunjukkan product yang kamu jual, halaman business kamu akan memberi info komplet ke konsumen setia kamu mengenai profil business yang kamu operasikan . Maka, peranan saat membuat halaman business sangat penting dalam memulai jualan di FB.

Langkah membuat facebook business

Tahapan pertama untuk memulai jualan di FB ialah membuat Halaman FB dengan type account business kamu.

Berikut langkah membikin business Facebook :

  1. Masuk ke account FB.
  2. Kamu bisa memilih menu ‘Halaman’ dan click ‘Buat halaman baru’ atau bisa juga direct ke halaman itu.
  3. Masukan info halaman penuh yang terbagi dalam :
    – Nama halaman (nama business, merk, atau forum)
    – Category (Tentukan category yang berkaitan dengan tipe business kamu)
    – Click halaman Deskripsi (product yang dijuall, servis yang bisa dilaksanakann, atau arah business)
  4. Melengkapi halaman menggunakan gambar profile dan gambar sampul/spanduk yang memvisualisasikan business yang kamu lakukan, terus click ‘save’.
  5. Penuntasan. Kamu sekarang ini memiliki halaman business untuk product apapun yang pengen kamu jual di FB.

Kemudian melengkapi halaman business dengan info contact WA kamu, e-mail dan web (bila ada). Siapkan nama pemakai merk kamu (facebook.com/usernamebrand) untuk dipakai di link.

Pakai Call-to-Action (CTA)

Menariknya, halaman business memungkinkannya kamu arahkan konsumen setia ke beragam product yang dipasarkan bila kamu jual di pasar tertentu layaknya Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, dan lain-lain. Pada halaman business yang dibikin, click ‘Tambahkan tombol’ di bawah gambar profil kamu.

Ini akan munculkan halaman pop-up dan memungkinkannya konsumen untuk tentukan tombol yang hendak dipertambah untuk menggampangkan konsumen setia memperoleh product yang hendak dipasarkan.

  • Pemesanan makanan langsung ke GoFood atau GrabFood.
  • Order Now akan bawa Anda segera ke halaman pemesanan online shop.
  • Konsumen Saat ini bisa ke arah toko/online shop kamu.
  • Daftar untuk memperoleh link langsung ke halaman registrasi anggota
  • Langsung ke halaman PlayStore/AppStore memakai program
  • Saksikan video supaya konsumen setia bisa melihat video product kamu di YouTube
  • Link langsung ke web games dengan mainkan games

Tidak itu saja, tombol CTA ini menggampangkan calon konsumen untuk mengontak kamu jika ada pertanyaan atau ingin lakukan pemesanan.

  • Telephone Saat ini bisa tersambung ke contact atau WA kamu.
  • Kontak Kami bawa kamu ke halaman contact store.
  • Send message untuk meneruskan percakapan IM.
  • Kirim e-mail untuk meneruskan pembikinan e-mail.
  • Dalami selanjutnya Bisa mempertautkan ke halaman mengenai product.

Panduan bagaimanakah cara berjualan di Facebook

Kamu telah memiliki halaman business. Sekarang waktunya kamu mengaplikasikan strategy jualan di FB untuk mendapatkan uang. Ini langkah jualan supaya FB pemula dapat laris keras, yang disingkap Love Money.

1. Berjualan di Facebook gunakan Feature marketplace

Memakai Feature Marketplace untuk Cara Jualan di Facebook menggampangkan orang ketahui apa barang yang sedang kamu jual betul-betul sesuai detail kamu. Ya, sosmed buatan Mark Zuckerberg ini tawarkan Feature Marketplace yang serupa dengan Tokped ataupun Bukalapak.

Feature Marketplace FB disederhanakan. Nama penjual, gambar product, location, description, dan harga tercantum secara jelas. Feature ini berada di samping left halaman saat kamu masuk ke FB lewat desktop.

Feature ini mewajibkan kamu untuk berjumpa langsung dengan si konsumen untuk berbisnis, yakni dengan cara COD. Maksudnya ialah supaya penjual dan konsumen terbebas dari pembohongan.

Tetapi awalnya, kamu dapat bicara lebih dulu dan bertransaksi bersama konsumen setia untuk menyetujui harga barang itu. Bila kamu membalasnya chat konsumen secara cepat, FB akan memberikan kamu pertanda “responsive” di profil Marketplace kamu.

2. Gunakan group berjualan

Fitur group FB telah ada lama. Tetapi, antara banyak barisan yang ada, cukup banyak yang mengutamakan diri pada tempat penjual. Sudah pasti, kamu bisa memakai group sebagai langkah untuk jual di FB. Apa lagi cari konsumen tidak susah karena group dibikin cuma untuk maksud pemasaran.

Bersatulah dengan group pemasaran sebanyak-banyaknya di FB. Selanjutnya unggah apa yang mau dijual . Maka, product yang kamu jual kemungkinan akan cepat dibeli/laris.

3. Hadirkan photo yang original dan bagus

Posting beberapa photo yang betul-betul asli dan bagus supaya langkah jualan di FB laku manis dan konsumen secara cepat memperolehnya. Pada umumnya, salah satunya argumen konsumen berminat untuk beli adalah karena mereka bisa memercayai orisinalitasnya karena gambar yang diperlihatkan seperti terlihat aslinya.

Coba menempatkan dirimu sebagai konsumen. Apa kamu betul-betul yakin jika ada gambar beberapa benda yang keliatannya datang dari Google? Sudah pasti tidak betul?

Jadi yakinkan untuk serius dalam memfoto product yang ingin kamu jual. Buat photo sebanyak-banyaknya dan upload semua ke Toko online kamu.

4. Pakai service Facebook ads

FB tawarkan service FB Ads yang jelas memberi hasil yang optimal dibanding sistem pemasaran yang lain di FB. Sepanjang kamu memiliki budget yang baik, kamu dapat cetak pendapatan kamu memakai service FB Ads sepanjang masa itu.

Ongkos tersebut bergantung pada FB. Umumnya, ongkos Anda akan tergantung pada audience sasaran dan ongkos per click atau ongkos per click (BPK) Anda. Makin bertambah click, makin rendah ongkosnya.

5. Selalu tanggapan beberapa pesan dari konsumen

Tidak boleh rewel mengenai pesan masuk di kotak masuk account FB kamu. Selalu balas semua chat masuk, walau itu cuma pertanyaan. Sama seperti yang sudah diuraikan awalnya, FB akan dikasih lencana “Responsive Tinggi” untuk tanggapan cepat kamu. Ini tentu baik untuk business pemasaran kamu. Ini karena konsumen nanti condong beli ke kamu karena kamu memberi respon secara cepat.

Nach, tersebut beberapa panduan yang dapat kamu pakai saat jualan di FB. Beberapa kiat ini bisa menolong kamu mengoptimalkan pemasaran di FB. Sepanjang itu betul-betul dilaksanakan, panduan.

Berikut 5 Langkah Cara Jualan di Facebook secara benar sebagai salah satunya langkah internet marketing untuk business yang kamu tekuni. Mudah-mudahan berguna dan selamat mempraktikkan!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA