Cara Menghapus Akun Tiktok

Apakah bisa akun Tiktok di hapus? tentu bisa saja, Ada dua cara yang bisa dipilih yaitu menghapus akun secara permanen atau sementara. Meskipun Tiktok menjadi sosial media berbagi video pendek yang sangat populer di indonesia, tapi beberapa pengguna memilih untuk berhenti dan menghapus akunnya sendiri.

Hal ini tentu didasari dengan alasan – alasan tertentu, yang menyebabkan beberapa pengguna memutuskan untuk mensudahi menggunakan sosial media tersebut. Dan dari pihak Tiktoknya sendiri juga sudah memberikan opsi hapus akun di aplikasinya.

Jadi buat siapa saja yang berkeinginan untuk menghapus akun Tiktok, bisa menjadi lebih mudah dan tidak ribet. Tidak seperi akun sosmed lainnya yang harus mengirimkan email untuk melaukan hal seperti itu.

  1. Alasan pengguna Menghapus Akun Tiktoknya
  2. Ketentuan Menghapus Akun Tiktok
  3. Cara Menghapus Akun Tiktok Secara Permanen
  4. Cara Menghapus Akun Tiktok Sementara

Alasan pengguna Menghapus Akun Tiktoknya

Banyak alasan yang menyebabkan pengguna menghapus akun Tiktoknya, salah satunya mungkin seperti yang Admin sampaikan dibawah ini:

1. Membosankan

Berdiam diri dirumah, rebahan dan memainkan ponsel untuk membuka aplikasi Tiktok memang sangat menyenangkan. Tapi jika hal itu dilakukan berulang – ulang kali akan menimbulkan rasa bosan bagi para penggunanya.

Maka dari itu sebagian pengguna setia media sosial Tiktok memutuskan untuk menghapus akunnya, dan memilih mencari kegiatan di luar rumah yang lebih bermanfaat.

2. Dianggap Berbahaya

Bagi sebagian orang diluar sana menganggap aplikasi Tiktok ini berbahaya, karena aplikasi ini dianggap bisa mencuri sekaligus membocorkan data penggunanya tanpa disadari.

Meski belum terbukti kepastiannya, namun beberapa pengguna Tiktok memilih untuk berhenti menggunakan aplikasi tersebut.

3. Membuang – buang Waktu

Scroll – scroll konten di Tiktok memang sangat seru, apalagi jika yang ditonton merupakan konten menarik pasti membuat pengguna merasa nyaman dan enggan untuk melakukan aktivitas lainnya.

Kebiasaan ini dianggap membuang – buang waktu bagi sebagian orang, karena bermain Tiktok terlalu lama dapat membuat rasa malas yang berlebihan.

Ketentuan Menghapus Akun Tiktok

Berikut ini beberapa ketentuan yang akan terjadi terhadap akun Tiktok kalian, setelah proses penghapusan berhasil antara lain:

  1. Tidak bisa login kembali ke akun Tiktok, baik melalui email atau nomor hp.
  2. Tidak bisa lagi mengakses kembali video yang pernah diposting di akun Tiktok kalian.
  3. Tidak akan mendapatkan pengembalian sisa dana, dari item yang pernah dibeli.
  4. Semua informasi yang tidak disimpan di akun Tiktok seperti history pesan obrolan, mungkin masih bisa dilihat oleh pengguna lainnya.
  5. Menonaktifkan akun Tiktok akan berlangsung selama 30 hari. Jadi selama proses penonaktifan berlangsung, maka akun kalian tidak dapat di temukan oleh publik. Setelah 30 hari berlalu, maka akun kalian akaun terhapus selamanya alias permanen.

Bagaimana setelah membaca ketentuan yang telah diberikan oleh pihak Tiktok terkait penghapusan akun, apakah masih mau lanjut? kalau memang sudah yakin untuk segera menghapus akun, bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Tiktok Secara Permanen

  1. Jalankan aplikasi Tiktok di ponsel kalian.
  2. Pilih menu saya untuk pergi ke halaman profil kalian.
  3. Tekan icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  4. Lalu klik kelola akun.
  5. Kemudian pilih hapus akun.
  6. Selanjutkan akan muncul pemberitahuan terkait tentang penghapusan akun, kalau memang sudah yakin untuk memulai penghapusannya bisa pilih lanjutkan.
  7. Setelah itu masukkan 4 kode digit yang telah dikirimkan melalui sms ke nomor kalian, dan langkah terakhir pilih hapus akun.

Setelah semua sudah selesai, sekarang akun Tiktok telah berhasil dihapus. Namun untuk proses penghapusan akun secara permanen berlangsung selama 30 hari.

Jadi sebaiknya sebelum 30 hari berlalu jangan login ke akun Tiktok lagi, agar penghapusan akun dapat berjalan dengan lancar.

Cara Menghapus Akun Tiktok Sementara

Menghapus akun Tiktok sementara, sebenarnya hampir sama dengan cara yang di atas. Kalau di atas menjelaskan bahwa untuk melakukan penghapusan akun secara permanen membutuhkan waktu 30 hari.

Sedangkan untuk penghapusan akun Tiktok yang hanya bersifat sementara waktu saja. Kalian hanya perlu login kembali sebelum waktu yang telah ditentukan, yaitu 30 hari sejak penghapusan akun di mulai.

Contoh kalian mulai mengahpus akun per tanggal 1 April 2021, maka akun akan terhapus secara permanen setelah lewat tanggal 30 April 2021. Jadi buat kalian yang hanya ingin berhenti sejenak di dunia Tiktok bisa login kembali sebelum tanggal 30 April, bisa 2 atau 3 hari sebelum di tanggal tersebut.

Demikianlah 2 cara bagaimana menghapus akun Tiktok yang bisa kalian coba, ada baiknya pikirkan matang – matang sebelum melakukan penghapusan akun supaya tidak menyesal di kemudian hari. Selamat Mencoba.

Tinggalkan komentar