Cara Hapus Akun Prakerja

Bingung belum tau cara menghapus akun Prakerja? Nah, bagi yang belum tahu hal ini yuk simak penjelasan berikut ini.

Prakerja adalah salah satu strategi mensejahterakan rakyat yang dibuat pemerintah di masa pendemi yang terjadi di indonesia. Kartu prakerja ini merupakan bentuk program pelatihan dan pembinaan bagi para pencari kerja hingga pekerja yang secara tak langsung terdampak pandemi, supaya mempunyai keterampilan yang lebih untuk bisa bersaing di dunia kerja.

Tentu hal ini pasti menjadi antusiasme bagi calon pendaftar untuk bisa masuk dalam program ini, tapi sayang tidak semua orang bisa masuk karena kuota yang disediakan sangat terbatas untuk setiap golombang yang di buka.

Karena di setiap gelombang yang di buka hanya menyediakan kuota sebanyak 600.000 peserta saja dan hal ini lah yang menjadi pemicu dari sekian banyak orang yang ingin menghapus akun Prakerjanya dikarenakan susahnya masuk di program tersebut.


Hal Yang Menyebabkan Orang Ingin Menghapus Akun Prakerja

Walaupun kartu prakerja sudah dimulai sejak 17 April 2020 mulai dari gelombang 1 sampai sekarang gelombang 14 tapi tetap saja ada beberapa orang yang ingin menghapus akun Prakerjanya, alasannya pun cukup beragama mulai dari:

  • Tidak pernah lolos dalam pendaftaran mulai dari gelombang 1 hingga gelombang 14 dan merasa kecewa
  • Dashboard prakerja error tidak menemukan pemilihan gelombang
  • Susah untuk menghubungkan rekening e-wallet karena ada data yang salah
  • Sudah mendapatkan BLT (bantuan langsung tunai) jadi otomatis susah untuk mendaftar
  • Takut data diri disalahgunakan
  • Dan lain sebagainya

Dari alasan – alasan di atas bisa jadi seseorang ingin menghapus akun Prakerjaya walapaun sudah terdaftar.


Baca Juga : Cara Menghapus Akun Ajaib

Cara Mudah Menghapus Akun Prakerja

Kalau memang sudah yakin dengan alasan yang kamu yakini untuk segera melakukan penghapusan akun, sebenarnya sih boleh – boleh saja sebab itu hak masing – masing peserta.

Tapi kalau cuma takut data diri disalahgunakan sih menurut Admin kurang gimana gitu, karena dari pihak Prakerjanya sendiri pasti sudah mempunyai sistem keamanan yang tidak bisa diragukan lagi. Apalagi itu menyangkut data pribadi seseorang pasti keamanannya pun selalu ditingkatkan.

Tapi kalau memang sudah benar – benar yakin ingin memulai proses penghapusan akun Prakerja, bisa ikuti cara seperti berikut ini:

  • Hal pertama yang haru kamu lakukan yaitu mengajukan permintaan terlebih dahulu ke alamat Email info@prakerja.go.id
  • Buatlah subject tulisan dengan permohonan penghapusan akun
  • Jangan lupa cantumkan Nama lengkap, Nomor KK, NIK, serta alasan mengapa ingin menonaktifkan akun prakerja kamu
  • Gunakanlah bahasa yang sopan dan mudah dimengerti selanjutnya kirim

Jika Akun kamu sudah tidak relevan lagi, maka dari pihak Admin prakerja akan menyetujui permintaan kamu dan untuk berapa lama waktu prosesnya itu tidak bisa ditentukan, disebabkan pada tahap penghapusan harus melalui ketentuan – ketentuan yang berlaku.

Sampai saat ini sih memang tidak mudah untuk menghapus akun Prakerja, karena kita tau program tersebut masih berjalan sampai sekarang, tapi jika kamu ingin mencoba bisa lakukan cara yang Admin sampaikan di atas. Semoga Berhasil

Tinggalkan komentar