Home  Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 6 Pro, Hp gaming Mewah!

Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 6 Pro, Hp gaming Mewah!

teknohow.comKelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 6 Pro – ASUS telah meluncurkan lagi hp gaming teranyarnya ke Indonesia dengan seri ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

ROG Phone 6 Pro dapat dibilang sebagai perangkat gaming terbaik didampingi spesifikasi sangar dari segi desain dan perangkat pendukungnya.

Kali ini ASUS membuat desain ROG Phone 6 Pro dengan suasana dibelakangnya bertemakan pesawat luar angkasa. Bisa dilihat pada bagian belakang ada garis-garis yang seperti sayap pesawat terbang atau pesawat luar angkasa.

Maka dengan begitu, ASUS ingin memberikan nuansa layaknya menjelajah diruang dan waktu dengan hp baru ini. Tidak hanya itu, pada bagian belakangnya ROG Phone 6 Pro ada beberapa keunikan seperti tulisan RGB Dare to Play, serta pada bagian bawah ada tulisan 06 yang merupakan singkatan dari seri ke-6 dari ROG Phone.

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Rog Phone 6 Pro

Pada bagian bawahnya, yang mempunyai keunikan dan menarik lainya yaitu layar OLED 2 inci yang dapat dikonfigurasi para pengguna, yang memperlihatkan 6 informasi yang terpampang yaitu : layar aktif, mode X, status pemakaian aksesori tambahan, status charging, games dan call masuk.

Kemudian pada dibagian bawah konsol belakang ada tulisan Republic of Gamers, ditambah 2 tombol non-fisik AirTrigger 6 disisi konsol. Tombol AirTrigger 6 ditenagai oleh sensor ultrasonik yang dapat melacak dan mendeteksi berbagai gerakan.

Tentunya dengan bermacam pendukung di luar spesifikasi utama tsb, ROG Phone 6 Pro terlihat sangat stabil sebagai ponsel gaming serta memiliki nilai tambahan tersendiri. Tetapi, tak lengkap rasanya tanpa tahu lebih spesifik apa keunggulan dan kurangnya.

Baca Juga : Cara Mematikan Fitur Talkback Hp Vivo

Kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 6 Pro

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Rog Phone 6 Pro

 

Kelebihan

Hp gaming baru yang akan dijual di Indonesia, ROG Phone 6 Pro, dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm) Octa-Core 3.19GHz, chipset tercepat yang pernah dibikin oleh Qualcomm.

Chipset ini juga mendukung RAM LPDDR5 18GB dan memory penyimpanan internal UFS 3.1 512GB. Tentu dengan RAM segitu, ROG Phone 6 Pro dapat berselancar dengan berbagai game yang berat.

Selain itu, bagian CPU ponsel ini dilengkapi dengan sistem pendingin GameCool 6 dengan boron nitrida (BN) yang dilengkapi dengan ruang uap, dan lapisan grafit yang lebih besar dari sebelumnya untuk mengurangi suhu termal ketika main game.

Berkat kombinasi CPU dan sistem pendingin, ROG Phone 6 Pro mendingin hingga 10ÂșC. Untuk lebih mengoptimalkan ROG Phone 6 Pro Anda, juga dapat dipasangkan dengan aksesori pendingin AeroActive Cooler 6 yang terpasang di bodi belakang.

Saat pengguna bermain game di layar ROG Phone 6 Pro, mereka pasti akan dimanjakan dengan panel Samsung AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz, response time 1ms, dan resolusi Full HD+ (2448 x 1080 piksel) yang didukung Delta. -E <1, HDR10+, Eye Care Display untuk perlindungan mata terhadap paparan cahaya biru serta lapisan Corning Gorilla Glass Victus anti gores.

Menariknya, ROG Phone 6 Pro mempunyai feature AirTrigger 6 yang tampaknya memiliki tombol fisik di bagian atas perangkat untuk kontrol permainan. AirTrigger 6 mempunyai dua tombol ultrasonik serta dapat mendeteksi berbagai gerakan atau gestur jari.

Setting untuk ponsel ini bisa diakses melalui aplikasi Armory Crate untuk merubah berbagai mode permainan, status CPU, baterai dengan perpustakaan permainan terpasang di telepon.

Baca Juga : Keunggulan dari Hp ZTE Blade A52

Pengguna ROG Phone 6 Pro bisa menyesuaikan nyamannya framerate, mode game, serta lainnya melalui Game Genie, bahkan saat main game. Berkat chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen1, audio hp ini menerima Snapdragon Sound serta rangkaian teknologi Qualcomm aptX Adaptive, memungkinkan pengguna mendengar suara yang lebih jelas.

Baterai ponsel gaming ini juga 6.000mAh dengan pengisian cepat 65W. Kemudian memiliki feature seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.2, 5G, dual SIM, NFC, sensor fingerprint pada layarnya, face unlock, jack 3.5mm serta microfon dengan pengurangan kebisingan ASUS.

Kekurangan

Dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp18.999.000,-, ROG Phone 6 Pro menawarkan dengan peningkatan yang hanya sedikit jika dibandingkan dengan ROG Phone 6 dalam hal perangkat keras. Juga, tak ada slot microSD untuk ekspansi penyimpanan. Sedangkan bidang fotografi sama dengan bidang yang dipakai kakak saya.

Konfigurasi camera makro 5MP dan lensa depan 12MP tidak sesuai dengan label harga. Ponsel ini juga cukup berat, jadi semakin lama dipegang semakin sakit.


Sekian pembahasan tentang Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 6 Pro yang bisa jadi pertimbangan kamu sebelum membelinya. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA