Home  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T Pro, Kameranya 200MP!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T Pro, Kameranya 200MP!

teknohow.comKelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T Pro – Sebagai rookie, Xiaomi 12T Pro kini menjadi ponsel andalan Xiaomi di pasar global, dengan mengusung kamera utama 200MP untuk pertama kalinya.

Ponsel baru ini juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen1 tercepat hingga saat ini.

Meski memiliki fitur kamera yang hebat dan ditenagai oleh chipset yang dapat memfasilitasi berbagai aktivitas aplikasi ringan, berat, multitasking, Xiaomi 12T Pro juga memiliki beberapa kekurangan di antara kelebihannya.

Rupanya, perangkat ini juga mendukung spesifikasi baru, yang akan memanjakan mata pengguna dengan gerakan halus dan kecerahan gambar yang tajam. Selain itu, baterai ponsel ini cukup besar untuk artikel tentang dunia teknologi lainnya anda bisa mengunjungi teknobgt.

Lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi 12T Pro dapat dibaca secara detail di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T Pro

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi 12t Pro

Kelebihan

Seperti disebut yang sebelumnya, Xiaomi 12T Pro didampingi resolusi 200 MP secara signifikan unggul dari camera utama yang disediakan di modul camera belakang terbesar. Camera utama juga mendukung sensor 1/1.22″.

Camera utama 200 megapiksel ini juga didukung aperture f/1.69, optical image stabilization (OIS) untuk mengambil foto tanpa tripod ataupun gimbal, dan autofocus. Camera utama juga memiliki camera sudut lebar 8MP dengan bukaan f/2.2 dan area 120°.

Baca Juga : Perbandingan Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A04s

Selanjutnya kamera depan memiliki resolusi yang sangat cukup untuk mengakomodir kegiatan selfie dengan resolusi 20MP serta aperture f/2.24. Kamera belakang juga dilengkapi dengan kemampuan full photo dan video.

Di antara fitur-fitur ini adalah ProCut, ProFocus, Ultra Night Video, Bioskop AI sekali klik, Video HDR, Video HDR10+, mode vlog, dan banyak lagi. Rekaman video sudah dapat menghasilkan resolusi hingga 8K pada 24 fps.

Didukung oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 Octa-Core (4nm) 3.2GHz, Xiaomi 12T Pro dipadukan bersama RAM LPDDR5 8GB ataupun 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB atau 256GB. Ternyata, ia mamakai layar dengan bentangan yang lumayan lebar.

Layarnya penuh pesona pada 6,67 inci dengan resolusi 2712 x 1220 piksel dan dukungan refresh rate 120Hz dengan AdaptiveSync, gamut warna DCI-P3, tingkat kecerahan 900 nits, HDR10+, Dolby Vision, Adaptive HDR, dan mode baca. , Solar Mode, SGS Low Vision Fatigue Certified, Sensor Cahaya Sekitar 360°, serta lapisan Corning Gorilla Glass 5 anti gores.

Ponsel ini memiliki fitur pengecasan cepat 120W melalui USB Type C pada baterai 5.000mAh yang besar. Ini juga mempunyai feature pelengkap seperti WiFi, Bluetooth, NFC, Dual SIM, 5G, Dual Speakers, Dolby Atmos, SOUND BY Harman. Kardon, sensor sidik jari di layar, face unlock, motor getaran liner sumbu X, dan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 12.

Kekurangan

Memiliki banyak keunggulan, namun sayang sekali Xiaomi 12T Pro cuman menawarkan besaran RAM serta penyimpanan utama perangkat. Tak tersedia slot microSD jika Anda menginginkan kapasitas ekstra.

Selain menjadikan RAM dan perangkat penyimpanan sebagai andalan yang ada, ponsel ini tak mendukung ekspansi RAM, yang dapat lebih mengoptimalkan kerja perangkat jika Anda memiliki banyak aplikasi. Kelemahan lainnya adalah ponsel ini tak memiliki port audio jack 3.5, jadi harus menggunakan perangkat audio TWS.

Baca Juga : Keunggulan Hp Vivo V25e

Jika Anda tak ingin memakai earphone TWS, Anda perlu tambahkan koneksi khusus ke USB Tipe C. Sayangnya, perangkat ini masih memiliki resolusi camera makro 2MP yang tidak besar, yang tidak memungkinkan untuk mengambil gambar secara detail dan memuaskan.

Ini belum diberi peringkat IP, jadi berhati-hatilah saat menggunakannya di luar ruangan, di dekat pantai, atau dikawasan yang kotor dan berdebu.


Sekian pembahasan tentang Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T Pro yang bisa menjadi perbandingan anda yang sedang ingin membeli hp ini. Sekian dan Terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA