Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Waduh paylater Lazada tiba-tiba bermasalah dan tidak bisa digunakan. Harus cepat-cepat cari solusinya nih, soalnya mau checkout barang.

Tunggu dulu, sebelum mencari tahu penyebab beserta solusi mengatasi permasalahan ini, sebenarnya kamu tahu enggak arti dari Paylater Lazada?

Oke, mari kami bahas sedikit dulu.

Paylater Lazada adalah fitur layanan platform marketplace Lazada yang memungkinkan pengguna untuk beli dulu bayar nanti saja.

Sebenarnya istilah paylater ini konsepnya sama seperti sistem kredit, kamu minjam duit dulu , baru setelah itu melunasinya setelah dalam tempo yang sudah ditentukan.

Namun, akhir-akhir ini banyak yang mengalami kendala saat mendaftar layanan Paylater Lazada, kira-kira apa saja penyebabnya ya?

Beberapa Penyebab Paylater Lazada Bermasalah, Cek Ini Dulu!

Ada beberapa alasan yang kemungkinan menyebabkan layanan Paylater Lazada bermasalah alias tidak bisa di pakai.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek dulu informasi di bawah ini.

1. Pernah/Sering Telat Bayar Angsuran

Penting! Layanan Paylater ini memang terkesan memudahkan. Namun, tidak sedikit pula yang mengalami kendala finansial baik itu karena sudah terlalu banyak hutang atau masalah lain.

Akibatnya telat bayar angsuran. Hal semacam ini bisa membuat akun kamu kurang dipercayai oleh pihak Lazada. Sehingga, wajar saja apabila kamu mengalami kendala saat mengajukan layanan Paylater lagi.

2. Masih Ada Cicilan

Cicilan kemarin saja belum lunas, tapi kok udah minta pinjaman lagi? Hal semacam ini juga bisa membuat kamu mengalami kendala saat menggunakan layanan Paylater.

Kemungkinan besar kamu masih punya tanggungan baik di aplikasi Lazada atau pun Akulaku sehingga layanan Paylater tidak bisa pakai untuk sementara waktu.

3. Aplikasinya Belum Di Update

Fitur Paylater ini terbilang layanan terbaru. Apabila kamu belum melakukan update aplikasi Lazada, maka kemungkinan besar tidak bisa menggunakan fitur ini dengan normal.

4. Aktivasinya Sudah Benar Belum?

Layanan Paylater Lazada ini memerlukan verifikasi KTP, jadi kalau kamu tidak mengikuti standar aturan aktivasi yang sudah di tetapkan.

Maka, akun kamu tidak bisa menggunakan layanan Paylater, dan mungkin akan muncul beberapa pesan pemberitahuan bahwa akun belum teraktivasi dengan benar.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Bukalapak

Cara Mengatasi Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Duh kok rumit ya? Tenang, jangan khawatir. Kami punya beberapa solusi yang bisa dicoba untuk mengatasi layanan Paylater Lazada tidak bisa di pakai.

Cek dulu yuk beberapa metodenya, siapa tahu setelah mencoba beberapa cara di bawah layanan Paylater kamu bisa digunakan lagi.

1. Lebih Disiplin Lagi Bayar Angsuran Lazada

Buatlah pengingat atau semacamnya di kalender atau memo pada perangkat samartphone kamu.

Jangan sampai telat lagi bayar angsurannya, hal ini akan membuat tim Lazada semakin mempercayai kamu sebagai pengguna yang patuh dan disiplin.

2. Lunasi Dulu Tanggungan yang Ada

Langkah kedua, kamu bisa mulai cek beberapa riwayat Paylater yang sebelumnya, pastikan tidak ada cicilan yang masih tersisa.

Cek di kedua aplikasi baik itu Lazada atau pun Akulaku. Lalu, kamu bisa langsung lanjut ke langkah berikutnya.

3. Perbarui Dulu Aplikasinya

Buka aplikasi Google Play Store atau App Store, cek dulu apakah versi Lazada kamu sudah berada di versi paling baru.

Keberadaan bug, dan beberapa error bisa disebabkan karena versi aplikasi kamu terlalu lawas, jadi pastikan untuk mengcek update secara berkala ya.

4. Lakukan Aktivasi Dengan Teliti

Pastikan kamu melakukan semua instruksi dengan benar, jangan sampai ada foto KTP yang terlalu buram atau terlalu terang.

Pastikan semua proses verifikasi berhasil, jangan lupa untuk memastikannya di bagian status akun Lazada.

5. Hubungi CS Lazada

Kalau sudah mencoba semuanya tapi masih gagal, sepertinya langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah menghubungi pihak CS Lazada secara langsung melalui telepon atau chat.

Hotline: +622180640090

Email:  [email protected]lazada.co.id


Oke, sekian dulu informasi dari Kami.

Apabila ada masukan silakan komen di bawah ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap perbanyak literasi tingkatkan inteligensi!

Tinggalkan komentar